Hiasan lampu dari tempat nasi bekas - pinka

Breaking

Wednesday, September 06, 2017

Hiasan lampu dari tempat nasi bekas

     Pernahkan anda berfikir untuk memanfaatkan barang bekas dirumah anda agar bisa digunakan kembali atau agar tidak menjadi sampah saja? Daur ulang adalah salah satu cara memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai atau sudah tidak bisa digunakan sesuai fungsinya menjadi barang lain yang lebih bermanfaat dan berguna. 
     Jika anda dirumah mempunyai tempat makan atau cething yang sudah tidak terpakai atau rusak, anda bisa mendaur ulangnya atau memanfaatkan kembali menjadi hiasan tutup lampu gantung dirumah anda. Dengan beberapa langkah sederhana, anda bisa membuat tempat nasi bekas yang sudah tidak bisa anda pakai untuk digunakan sebagai hiasan lampu gantung yang menarik.
     
Berikut beberapa langkah pembuatan tisu berbentuk rubik :
1.Persiapkan bahan-bahan yang anda perlukan, seperti :
  • Tempat nasi (cething) bekas.
  • Bor listrik
  • Obeng dan palu.
  • Cat Semprot (Bila anda ingin merubah warna tempat nasi bekas atau agar terlihat lebih menarik)
2.Langkah pertama, lubangi bagian bawah tempat nasi bekas menggunakan bor listrik. Bor pada bagian tengah sebagai tempat memasukan kabel listrik untuk lampu, lubangi dengan ukuran yang lebih besar dari kabel agar kabel tidak mudah rusak. Setelah dilubangi, rapikan pinggir lubang yang agak tajam dengan palu.
3.Selanjutnya masukkan kabel listrik pada lubang yang sudah anda buat tadi, pasang dari bagian bawah tempat nasi bekas ke bagian dalam. Setelah itu pasangkan kap lampu di bagian dalam tempat nasi, setelah terpasang kemudian tinggal pasangkan lampu yang akan anda gunakan.
4. Jika lampu sudah terpasang, tinggal tempatkan lampu tersebut dibagian ruangan yang anda inginkan. anda bisa menggantungkannya atau juga bisa menaruhnya pada dinding ruangan, sesuai selera yang anda inginkan.
     Lampu siap digunakan dan akan menambah menarik ruangan di rumah anda. Dengan bentuk tempat nasi yang berlubang akan memberikan motif tersendiri ketika lampu anda nyalakan. ruangan akan terlihat lebih menarik dari sebelumnya. Anda juga bisa memberikan finishing warna menggunakan cat semprot sesuai warna apa yang anda inginkan. anda bisa menyesuaikan nya dengan warna ruangan agar sinkron dan padu dengan ruangannya.
     Terimakasih sudah menyimak beberapa langkah cara membuat lampu dari tempat nasi bekas, kirimkan permintaan anda tentang barang-barang apa yang ingin anda jadikan kreasi di kolom komentar, dan jika anda menyukai artikel ini anda juga bisa membagikannya melalui facebook agar bisa lebih bermanfaat untuk orang banyak

Image Source : https://id.pinterest.com/source/media-cache-ec0.pinimg.com/

No comments:

Post a Comment