Cara membuat tempat tisu bentuk rubik - pinka

Breaking

Tuesday, September 05, 2017

Cara membuat tempat tisu bentuk rubik

      Tempat tisu sering kali mempunyai bentuk atau tampilan yang sederhana dan tidak menarik. Anda menginginkan tampilan yang unik dan menarik dari tempat tisu yang biasa anda pakai? beberapa langkah dibawah ini mungkin dapat menjadi solusi anda ketika ingin merubah tampilan tempat tisu anda agar lebih menarik dan terlihat lebih bagus.
     Bentuk rubik dengan warna yang acak bisa anda jadikan sebagai inspirasi anda dalam membuat bentuk tempat tisu dirumah. Dengan cara yang simple dan mudah, anda dapat membuat sendiri tempat tisu yang terlihat seperti rubik yang biasa menjadi mainan anak-anak. 

     Berikut beberapa langkah pembuatan tisu berbentuk rubik :
1.Persiapakan dulu Alat-alat dan bahan-bahan yang akan anda gunakan dalam proses pembuatan tisu rubik. 
  • Tempat tisu kotak yang terbuat dari art carton (Jika di tempat anda tidak ada yang menjualnya, anda bisa membuat sendiri dengan menggunakan art carton/kardus bekas jam/ kardus kotak yang terpenting berbentuk kotak)
  • Tinta Hitam/Cat Hitam
  • Penggaris
  • Kertas warna warni (Anda bisa menggunakan kertas Origami/ bisa juga menggunakan kertas stiker warna)
  • Lem Fox/ Lem Rajawali (digunakan untuk finishing agar lebih merekat dan hasil yang bagus)
2.Siapkan tempat tisu yang akan anda gunakan untuk membuat kreasi.Usahakan menggunakan tempat tisu yang berbentuk kubus agar hasil lebih real karena rubik biasanya mempunyai bentuk kotak/kubus. Atau jika anda ingin membuat dengan bentuk lainnya juga bisa, tergantung keinginan anda.
3.Selanjutnya gunakan tinta hitam/cat hitam yang anda siapkan untuk mengecat seluruh bagian kotak tisu agar kotak tisu tersebut berwarna hitam. Jika kotak tisu yang anda gunakan terbuat dari kertas, anda juga bisa menggunkan cat semprot/pilox untuk mewarnai kotak tisunya.
4.Jika cat sudah kering dan merata, selanjutnya anda bisa membuat pola persegi untuk penempatan warna pada masing-masing sisi kotak tisu. Gunakan penggaris agar pola yang anda buat presisi dan rapi.
5.Setelah semua sisi diberi pola atau garis seperti gambar diatas, potong-potong kertas warna/ kertas stiker yang anda siapkan. Potong sesuai ukuran pola yang anda buat pada sisi kotak tisu.
6.Tempelkan potongan-potongan kertas pada bagian sisi-sisi kotak tisu, acak penempatan warna agar terlihat lebih menarik. Setelah semua sisi kotak tisu tertempel dengan kertas warna langkah terakhir adalah finishing. Gunakan lem fox/lem rajawali (lem untuk kayu) pada semua sisi kotak tisu, sapukan secara merata kesegala sisi kotak tisu. Keringkan beberapa saat dan kotak tisu rubik anda sudah siap untuk digunakan.
Selamat mencoba dan semoga dapat sedikit membantu anda dalam berkreasi. kirimkan permintaan/request anda kepada kami melalui komen/email, apabila anda butuh inspirasi kreasi-kreasi unik yang mungkin akan membantu anda.

Image Source : dreamalittlebigger.com

No comments:

Post a Comment