Cara Membuat Tempat Pot Lucu Dari Botol Bekas. - pinka

Breaking

Saturday, September 05, 2015

Cara Membuat Tempat Pot Lucu Dari Botol Bekas.

Cara Membuat Tempat Pot Lucu Dari Botol Bekas.Banyak kreasi yang bisa kita buat dari memanfaatkan barang bekas atau barang yang sudah tidak terpakai. Salah satunya adalah botol bekas. Banyak kreasi yang bisa kita buat dari botol bekas, salah satunya adalah tempat pot lucu.

Dengan beberapa langkah mudah, dan menggunakan bahan yang mudah kita dapatkan kita bisa membuatnya. Selain sebagai upaya untuk mengurangi sampah, juga dapat berfungsi sebagai hiasan pada rumah anda. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak cukup dengan memanfaatkan barang bekas tampilan rumah anda akan lebih menarik.

Berikut adalah tutorial cara membuat tempat pot lucu dari botol bekas :

Alat  & Bahan :

Botol Plastik Bekas (digunakan sebagai bahan utama untuk membuat tempat pot)

Cutter/Pisau Pemotong (digunakan untuk memotong pola botol plastik)

Cat Akrilik (digunakan untuk menghias botol plastik yang sudah dipotong)

Cara Pembuatannya :

1. Siapkan pola gambar yang akan kita tempatkan pada botol plastik. Anda bisa membuat sesuai keinginan anda. Tutorial ini menggunakan gambar boneka kelinci dan beruang.



2. Setelah pola kita siapkan, langkah selanjutnya adalah dengan menggambarkan pola pada bagian botol plastik, setelah itu kita potong sesuai pola tersebut.

 

3. Jika potongan sudah rapi, kita cat botol plastik dengan cat akrilik. Pertama gunakan warna putih sebagai dasar agar warna yang lain bisa terlihat.



4. Cat seluruh bagian botol sesuai gambar yang anda inginkan, diamkan beberapa saat agar car mengering.



5. Setelah cat mengering sempurna, tempat pot dari botol plastik siap kita gunakan untuk hiasan.


Mudah dan simple, Anda bisa berkreasi sesuka anda. Kembangkan kreatifitas anda dengan memanfaatkan barang-barang bekas. Selamat mencoba.

Image Source : Muyingenioso.com

1 comment: