DIY Frame Foto Unik - pinka

Breaking

Friday, September 08, 2017

DIY Frame Foto Unik

      Mengambil gambar atau memotret adalah cara kita untuk menyimpan kenangan berharga bersama keluarga, teman, sahabat, orang terkasih baik itu kenangan sedih, senang, pilu, mengharukan, dan lain sebagainya. Lewat foto kita juga dapat mengingat kenangan-kenangan yang bisa mengingatkan kita dengan moment-moment yang pernah terlewati.
     Biasanya foto yang kita pasang sebagai hiasan meja ruang tamu atau di dinding menggunakan frame atau tempat foto yang biasa dan terkadang tampilannya kurang menarik sehingga terlihat biasa. Dengan mengikuti langkah-langkah pembuatan frame unik dibawah ini anda akan bisa membuat frame unik dan bisa menjadi referensi anda untuk hiasan di ruang tamu anda.
     Hanya dengan langkah-langkah simple dan bahan-bahan yang mudah didapatkan, pastinya anda tidak akan kesulitan untuk membuatnya. Mari sama-sama kita simak, cara membuat DIY frame foto unik berikut ini.

Persiapkan alat-alat dan bahan yang akan anda gunakan, diantaranya :
  • Balok Kayu Font (bisa juga anda menggunakan art cartoon yang dibentuk sesuai keinginan)
  • Cat Semprot warna hitam
  • Lem Mod Podge (alternatif lain anda bisa menggunakan lem kayu fox/rajawali)
  • Foto-foto yang nantinya akan dipasang di frame kayu
     Jika semua alat dan bahan sudah siap, sekarang saatnya mengikuti beberapa langkah-langkah berikut untuk pembuatannya, let's start.

 1. Langkah pertama siapkan Balok kayu Font yang anda gunakan, taruh diatas kertas koran agar lebih mudah saat diwarnai. Kemudian warnai dengan cat semprot warna hitam menyeluruh kesemua bagian dengan rapi. Jika sudah rapi dan merata keringkan/angin-anginkan beberapa saat agar cat mengering.

2. Setelah langkah pengecatan frame selesai, kemudian beri lem pada sisi depan frame yang akan anda tempeli dengan foto-foto yang sudah sidiapkan, oleskan secara merata.

 3. Jangan lem semua bagian dulu, oleskan lem sedikit demi sedikit di bagian yang akan anda tempeli dengan foto. Atur foto agar terlihat lebih menarik, anda bisa menggunakan foto hitam putih agar tampilan nantinya sedikit berbeda dan kelihatan lebih bagus.

4. Ketika semua foto sudah terpasang, kemudian oleskan lem lagi pada bagian atas foto secara merata,Ini digunakan sebagai finishing pada frame foto agar kelihatan lebih bagus dan bisa tahan lama.

Note : Gunakan tinta pigmen atau artpaper saat anda memprint foto, agar kualitas warna bisa tahan lama dan tidak mudah luntur. Anda bisa membeli nya di toko-toko komputer. 

5. Setelah langkah diatas selesai, keringkan frame nya beberapa saat agar lem bisa kering merata. Jika sudah kering berarti frame siang untuk anda pasang di ruangan agar lebih menambah dekorasi ruangan.


     Demikian sedikit tutorial DIY frame foto unik yang bisa admin bagi kepada teman-teman semua. Semoga bisa bermanfaat apa yang admin bagi ini. 
     Jika teman-teman ada request utk membuat DIY/ tutorial tertentu bisa kirimkan komen dibawah post ini atau bisa juga kirim ke email. Terimakasih dan sampai jumpa di tutorial-tutorial berikutnya.


Image Source : http://forcreativejuice.com/creative-handmade-photo-crafts-tutorials/

No comments:

Post a Comment