Cara Membuat Boneka Lucu Dari Kaos Kaki. - pinka

Breaking

Saturday, August 08, 2015

Cara Membuat Boneka Lucu Dari Kaos Kaki.


Cara Membuat Boneka Lucu Dari Kaos Kaki. Sering melihat boneka kelinci lucu tapi anda tidak mampu untuk membelinya karena harganya yang lumayan mahal? Kenapa tidak anda coba untuk membuatnya sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan relatif murah. Dengan membuatnya sendiri dirumah anda juga bisa berkreasi dengan boneka anda sendiri.


Bisa anda manfaatkan kaos kaki yang masih bagus tapi sudah tidak anda gunakan untuk membuatnya menjadi boneka yang cantik dan lucu. Dengan cara yang sederhana dan langkah-langkah yang tidak terlalu sulit anda dapat mempraktekannya sendiri dirumah. Anda juga bisa mengajak buah hati untuk bersama-sama berkreasi dan membuatnya. Pasti akan lebih menyenangkan dan mengasikkan.

Berikut langkah-langkah pembuatannya : 

Alat & Bahan :



Kaos Kaki Polos (digunakan sebagai bahan utama pembuatan boneka kelinci)


Beberapa Benang Jahit (digunakan untuk menyambungkan bagian-bagian boneka)

Gunting (digunakan untuk memotong pola kaos kaki)

Kancing Hitam (digunakan sebagai mata untuk boneka)


Cara Pembuatannya :

1. Siapkan bahan-bahan, Buat pola potongan dengan menggunakan spidol atau pensil pada kaos kaki yang akan dijadikan sebagai boneka. 


2. Pasang jarum pentul pada kaos kaki untuk memudahkan anda dalam proses memotongnya nanti. Potong pola dengan hati-hati agar semua bagian rapi.


-Hasil Potongan Pola Pada Kaos Kaki-


3. Isikan dakron atau busa atau juga bisa menggunakan kain perca pada kepala boneka kelinci, setelah terbentuk jahit dengan benang.


 4. Setelah bagian kepala selesai, kemudian tambahkan hidung dan mata boneka, langkah ini juga sama seperti langkah ke tiga diatas, gunakan dakron untuk isian bonekanya.


-Kepala Boneka Yang Sudah Lengkap dengan Hidung dan Mata-


5. Kemudian pasang satu persatu bagian boneka, mulai dari tangan, kaki dan juga ekor boneka. Jahit dengan rapi agar hasilnya bagus dan cantik.


-Tampilan Boneka Dari Depan, Belakang, dan Samping-


6.Anda juga bisa menambahkan pita-pita untuk mempercantik bonekanya, gambar dibawah ini adalah contoh tampilan yang sudah jadi dengan tambahan pita-pita.


-Hasil Boneka Yang Sudah Jadi Dengan Pita-


Sekian tutorial kali ini, semoga bisa menjadi inspirasi anda untuk membuatnya sendiri dirumah. Layangkan Komentar, kritik dan saran untuk blog ini dan jangan lupa jika anda menyukai postingan ini anda bisa membaginya kepada teman-teman anda. Terimakasih.

Image Source : Craftpassion.com

6 comments:

  1. wahhh kereenn, ide yang kreatif..
    terima kasih untuk info dan tutornya, bisa diterapin di rumah.
    jangan lupa kunjungi juga www.smartkiosku.com atau www.serbamultimedia.com yaa

    ReplyDelete
  2. trimakasih gan sudah berbagi ilmu semoga bermanfaat bagi para pembaca salam sukses,,

    ReplyDelete