Cara Membuat Frame Foto Unik Dari Kayu - pinka

Breaking

Monday, July 27, 2015

Cara Membuat Frame Foto Unik Dari Kayu

Banyak cara kreatif untuk membuat hiasan dirumah anda tidak mainstream. Salah satunya adalah tutorial ini yang akan membagi bagaimana cara membuat frame foto unik dari kayu. Terlihat unik karena di dalam frame ini terdapat dua foto yang bisa dilihat dari arah yang berbeda. satu foto akan nampak bila anda melihatnya dari sisi kiri, dan foto yang lainnya akan nampak dari sisi sebelah kanan.

Dengan menggunakan bahan yang sederhana dan mudah didapat, anda tidak akan kesulitan dalam masalah pengadaan bahan. Hiasan ini cocok untuk anda taruh diruang tamu, ruang keluarga, maupun kamar pribadi. sebagai catatan, agar bisa dilihat dengan baik, tempakan frame pada posisi yang sekiranya banyak orang lalu-lalang disekitarnya.

Oke, mari kita lihat cara pembuatannya.

Alat & Bahan :


Potongan Kayu berbentuk segitiga (digunakan untuk tempat menempelkan foto yang ingin anda jadikan hiasan dinding)  

Lem Kayu  (digunakan untuk merekatkan antara kayu dan kertas foto) 

Cutter (digunakan untuk memotong foto yang akan ditempel di kayu)   

Selotip Kertas (digunakan untuk membantu dalam proses memotong foto) 

Foto yang ingin digunakan untuk hiasan (sebagai objek hiasan )

Cara Pembuatannya :


1.Buat ukuran pada sebidang kertas. Gunakan kayu sebagai alat untuk membuat pola ukuran pada kertas. Hal ini dilakukan untuk memudahkan dalam proses pemotongan kertas foto nantinya.


2. Potong-potong kertas foto sesuai ukuran pola yang sudah anda buat. Tempelkan kertas foto pada pola, dan gunakan untuk mengunci pola agar tidak lepas. Setelah itu tinggal potong-potong foto sesuai ukuran.




3. Susu potongan kayu berbentuk segitiga pada papan yang digunakan sebagai alas. Tempelkan menggunakan lem kayu dengan rapi semua potongan kayu. Diamkan beberapa menit agar lem bisa mengering dan menempel sempurna.



4. Jika lem sudah kering, tempelkan potongan foto anda pada bagian sisi-sisi kayu. Tempatkan satu foto pada sudut bagian kiri, dan foto lainnya pada bagian kanan. Tempel sesuai urutan potongan foto agar gambar bisa terlihat bagus, jangan sampai salah menempelkannya.
 

5. Jka semua bagian foto sudah tertempel semua, dari kanan dan kiri. Sekarang anda tinggal lem menggunakan lem kayu untuk membuat effect glossy atau mengkilap, anda juga bisa menggunakan plitur atau vernis.


 5. Langkah terakhir tinggal anda pasang pada ruangan atau sudut dinding yang anda inginkan.  


Terlihat unik dan menarik bukan? Jika anda menyukai tutorial ini, silahkan share keteman-teman anda. Ingin tau tutorial terbaru, anda bisa subscribe atau bisa juga ikuti blog ini. Terimakasih sudah melihat-lihat dan semga bermanfaat.

Image Source : Homesthetics.net

No comments:

Post a Comment